Selasa, 20 April 2010

Chrome Menawarkan 10 extension yang Powerfull

Salah satu alasan mengapa para pengguna Firefox enggan beralih ke browser lain karena kesulitan mengatur extension dan plug-in, namun browser Chrome besutan raksasa internet google sudah menawarkan berbagai ekstensi menarik, cukup dengan mendownload Chrome versi beta. Inilah 10 ekstensi paling powerfull untuk membantu kerja anda

1. Google Calendar Popout
Memungkinkan Anda untuk memeriksa Google Calendar dengan cepat tanpa harus mengunjungi halaman kalender anda. Cukup klik ikon 'Kalender' untuk melihat tampilan dari bulan berjalan, memeriksa daftar janji pada setiap hari yang dipilih. Tentu anda tidak ingin ketinggalan jadwal terdekat anda.

2. Better Gmail
Ekstensi ini mirip dengan yang ada di Firefox. Ekstensi ini dapat menghapus unsur yang tidak penting seperti
Google Chat dan iklan. Anda juga dapat mengaktifkan fitur seperti ikon lampiran yang menunjukkan jenis berkas yang dilampirkan dalam email sebelum Anda membukanya. Cukup klik ikon ekstensi dan kemudian centang setiap opsi yang anda ingin mengaktifkan.

3. Google Mail Checker Plus
Add-on ini dirancang dengan desain menarik dan mampu untuk memeriksa beberapa account email penting anda dan menampilkan jumlah waiting message. Jika Anda memindahkan kursor anda ke atas icon, anda juga dapat melihat preview dari email ini untuk membantu anda untuk memutuskan apakah anda perlu untuk membuka pesan sekarang atau tidak.

4.WOT
Kepanjangan dari web of trust, layanan ini menyediakan feedback di website sebelum anda kunjungi. User dapat mengantisipasi adanya malware atau spam, terdapat pula daftar situs belanja yang aman dan memberikan peringatan tentang isi konten sebuah situs untuk umur tertentu.

5. Adblock
Menghilangkan animasi flash dan iklan yang menganngu kenyamanan browsing anda.

6.Docs PDF/PowerPoint Viewer
Jangan khawatir pc anda tidak terinstal PDF reader. anda dapat segera membuka file PDF di google Docs, setelah terinstal, klik kanan link ke file dan pilih 'Download'. File di-download ke PC anda dan kemudian dibuka di antarmuka Docs. Anda dapat mencari open PDF dengan kata kunci.

7. Google Translate
Ini adalah extension yang sangat berguna jika Anda mengunjungi banyak website bahasa asing. Klik ikon 'Terjemahkan' pada toolbar Anda untuk menerjemahkan halaman ini kedalam bahasa yang berbeda, yang dapat Anda pilih dari daftar drop-down. Jika Anda mengunjungi halaman yang dalam bahasa yang berbeda dengan yang standar ditetapkan untuk Chrome, Anda akan disajikan dengan pilihan untuk menerjemahkannya melalui banner di bagian atas halaman.

8. IE Tab
Beberapa situs masih hanya dapat dirender dengan benar di Internet Explorer. IE Tab memungkinkan Anda untuk membuka halaman menggunakan IE dengan tab baru dalam Chrome, sehingga Anda tidak perlu beralih browser. Sangat ideal untuk memeriksa cara merender situs anda sendiri di IE, Anda bahkan dapat menentukan URL tertentu yang selalu akan terbuka di IE Tab. Ekstensi ini untuk sistem Windows saja, karena Anda perlu diinstal IE untuk itu untuk bekerja.

9. Flashblock
Perpanjangan ini mencegah elemen Flash tertanam di halaman web dari bermain secara otomatis pada Chrome. Dimana objek Flash biasanya, Anda akan melihat grafik bukan penampung. Jika Anda memilih untuk, klik Anda dapat ini untuk men-download elemen dan melihatnya setelah Anda menentukan bahwa aman. Anda juga dapat whitelist situs tertentu dengan menekan [Ctrl] + [Shift] + [ F] ketika Anda kunjungi, sehingga setiap elemen Flash berisi adalah aways ditampilkan.

10. VidzBigger
Add-on ini memungkinkan anda untuk mengatur video YouTube dan situs, sangat efektif untuk media high-definition. Bila tersedia, ekstensi juga akan menyediakan link download untuk video dan hal terkait lainnya seperti komentar, disajikan dalam panel bergulir berguna di sisi kanan, sehingga anda tidak dipaksa untuk memindah keluar video dari pandangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook