Sabtu, 14 Agustus 2010

Facebook Klaim Tombol 'Panic Button' Sukses

Facebook telah mengalami peningkatan laporan tujuh kali lipat mengenai tindakan yang mencurigakan terkait pelecehan seksual, setelah situs ini memperkenalkan tombol 'Panic Button'.

Di Inggris saja sebanyak 211 Facebookers telah menggunakan tombol ini sejak 12 Juli lalu, naik dari 28 akun dibandingkan dengan yang melaporkan dugaan pelecehan melalui situs di bulan sebelumnya.

Aplikasi, yang bersifat opsional dan diiklankan ke Facebook bagi pengguna berusia 13 sampai 18 tahun, bertujuan untuk mencegah predator orang dewasa yang sering mengincar anak dibawah umur. Demikian yang dilansir melalui AFP, Jumat (13/8/2010).

Menurut Britain's Child Exploitation and Online Protection Centre (CEOP), yang digandeng Facebook untuk mencitakan program ini, diklaim bahwa jumlah total 55.000 orang telah mengunduh aplikasi.

"Tidak ada jawaban tunggal untuk membuat internet lebih aman, tapi CEOP telah mengambil langkah besar
ke depan dengan menyiapkan aplikasi 'Panic Button' ini," kata Joanna Shields, wakil presiden Facebook untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

"Sekarang berarti mereka bisa memiliki rumah dialog yang berkelanjutan dengan ribuan pengguna Facebook, mendidik mereka tentang bagaimana untuk tetap online aman di tempat dan bahasa yang mereka kenal," tandasnya.

Sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook