Sabtu, 21 Agustus 2010

Demi iPad, Google Permak Tampilan Gmail

Tak mau kalah dengan layout baru Yahoo Mail yang 'ramah' bagi iPad, Google juga membuat beberapa perubahan pada interface atau tampilan layanan Gmail bagi komputer tablet besutan Apple itu.

Dikutip detikINET dari Macworld, Jumat (20/8/2010), tim Google Mobile mengumumkan implementasi antarmuka baru ini bertujuan memudahkan pengaturan banyak pesan.

Sebelumnya, antarmuka Gmail memiliki dua toolbar terpisah, satu terletak di kiri bawah untuk memilih pesan dan lainnya di kanan atas untuk membuka percakapan. Tampilan seperti ini membuat tugas sederhana seperti menghapus pesan sekalipun menjadi cukup merepotkan.

"Membingungkan? Itu dulu, karena sekarang tidak lagi," kata salah satu anggota tim Google dalam postingan
blognya. Ditambahkan olehnya, hal ini berkat penggunaan transisi dan transformasi CSS3 sehingga antarmuka web Gmail untuk iPad hampir mirip seperti aplikasi Mail milik Apple.

Pesan masuk yang dipilih saling menumpuk satu sama lain, terdapat menu tunggal untuk mengendalikan pesan-pesan tersebut dengan rapi di sudut kanan atas layar.

Pengguna bisa mencoba antarmuka Gmail terbaru ini dengan mengunjungi situs Gmail menggunakan browser Safari pada iPad.

Sumber: detik.com

2 komentar:

  1. Wah Nokia gimana sih, pertarungan ponsel semakin sengit die malah bikin hape kya begituan... kalah saing dong. Tapi tak apalah itung itung hape touch screen murah LOL

    BalasHapus

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook