Rabu, 21 Juli 2010

Penjahat Cyber 'Dompleng' Toy Story 3

Meski telah diluncurkan sekira sebulan lalu, tapi film dan game Toy Story 3 masih diminati para penjahat dunia maya. Terbukti banyak para penipu yang menjadikan Toy Sotry 3 sebagai alat penipuan dan penyebaran virus.

Hal itu diungkapkan sejumlah ahli dari vendor antivirus Sunbelt Software. Anak-anak, menurut ahli Sunbelt, Christopher Boydpaling beresiko menghadapi jebakan-jebakan Toy Story 3.

Spam berisi promosi yang menjanjikan kesempatan untuk menonton film atau bermain online game digunakan untuk penipuan. Film animasi 3D ini memang baru tayang perdana bulan lalu, namun belum resmi tiba di bioskop di negara-negara Eropa seperti Spanyol, Jerman, Belgia, Austria atau Portugal.

"Salah satu taktik yang paling populer adalah iklan film tersebut di Youtube, iklan-iklan ajakan
menonton video cukup nakal bahkan dengan judl seperti seperti "Watch online Toy Story 3 Movie Free" dan menampilkan link ke situs-situs lainnya yang berbahaya," kata Boyd.

"Penjahat cyber tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengeksploitasi topik yang menarik, tak terkecuali Toy Story 3," tambah Boyd.

Ujung-ujungnya para penjahat tersebut akan mencari informasi-informasi pribadi mengenai karu kredit atau alamat email.
"Situs-situs yang meminta untuk menginstal program harus dihindari. Pastikan anak-anak Anda tak tergoda untuk mengeklik atau menginstal link jahat tersebut,"saran Mr Boyd.

Sumber: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook