Selasa, 13 Juli 2010

Pakistan Ringkus Kelompok Hacker Timur Tengah

Pihak otoritas Pakistan mengumumkan telah berhasil menangkap sedikitnya 5 orang yang diduga terlibat dalam kelompok hacker internasional.

Menurut mereka, jaringan kelompok ini sudah beraksi sejak lama, dan mereka sudah merusak ribuan situs nasional maupun internasional. Selain merusak laman situs, mereka juga teridentifikasi sering melakukan penipuan secara online.

"Lima orang yang kami tangkap berasal dari salah satu kelompok yang teridentifikasi bernama Pakbugs. Kami menangkapnya saat melakukan operasi bersama dengan negara-negara lain," terang pejabat Federal Investigation Agency (FIA) Mian Idrees, seperti yang dilansir AFP, Senin (12/7/2010).

Selain menangkap lima anggota kelompok hacker internasional tersebut, pihak yang berwenang juga
melakukan penyitaan terhadap berbagai macam peralatan yang digunakan oleh penjahat cyber tersebut dalam menjalankan aksinya.

"Kelompok ini terlibat dalam pembajakan atau perusakan ribuan web milik pemerintah, non-pemerintah dan organisasi internasional. Mereka juga terlibat dalam penipuan kartu kartu kredit," tambah Idrees.

Dari hasil investigasi diketahui, kalau kelompok hacker Pakbugs berbasis di Arab Saudi dan didirikan oleh awad Ehsan alias Humza. Namun demikian, pihak berwajib memastikan tidak ada hubungannya antara kelompok hacker ini dengan terorisme cyber.

umber: okezone.com

1 komentar:

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook