Rabu, 19 Mei 2010

Video Wanita Sexy Berbahaya Serang Facebook

Berselang dari tindakan Facebook yang memperketat pengamanan situsnya, sebuah pesan spam baru telah masuk ke jejaring social itu. Sebuah aplikasi bernama Winamp yang dikembangkan kemungkinan besar oleh developer palsu, Kiley Hodge, yang memberikan spam kepada user segera setelah user mengadakan ‘kontak’ dengan pesan yang berisi video wanita sexy tersebut. Ini bukanlah yang pertama kali sejak worm Koobface tampil di Facebook.

Minggu lalu, beberapa user mendapat notifikasi email mengenai sebuah wall post baru di Facebook. Pesan tersebut berisi “(username), this is without doubt the sexiest video ever, :P :P :P.”.Pesan tersebut sengaja dibuat untuk mendorong rasa ingin tahu khususnya bagi anak muda dan pengguna Facebook yang penasaran dengan mengklik link video yang tertera. Sekali user mengklik link video porno tersebut, sebuah halaman akan muncul
dengan pertanyaan ke user untuk sign ini lagi dan dari situ data rahasia user akan dicuri oleh spammer.

Dengan menggunakan data rahasia yang berhasil dicuri, pesan spam akan segera mengisi wall Facebook pengguna lainnya. Pesan tersebut aslinya berasal dari aplikasi Winamp yang dikembangkan oleh Kiley Hodge, yang juga nama palsu. Namun, untungnya, aplikasi Winamp masuk menjadi aplikasi yang tidak teridentifikasi oleh Facebook, sehingga user dapat menghapus aplikasi yang tidak dikenal (unknown) dari account Facebook mereka dari Appliction Page.

Sumber: beritanet.com

2 komentar:

  1. intinya, jangan mudah tergoda ...

    BalasHapus
  2. aku memang dapat seperti itu dari teman facebook, tapi untung aku tidak mengklik.

    BalasHapus

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook