Jumat, 07 Mei 2010

Serangan ATM Akan Didemokan 'Hacker'

Para bankir, perhatikan berita ini. Seorang peneliti sekuriti mengatakan bahwa ia berniat mengungkap celah-celah sekuriti dari dua tipe anjungan tunai mandiri atau ATM dengan ATM rootkit baru.

Barnaby Jack tadinya akan membeberkan hal ini dalam acara bincang-bincang bertajuk Jackpotting Automated Teller Machines di ajang Black Hat USA 2009. Acara itu dibatalkan. Namun, Barnaby Jack kini akan melakukannya bulan Juli mendatang dalam ajang Black Hat USA 2010 yang digelar di Las Vegas.

"Penundaan ini memberikan tambahan satu tahun untuk meriset serangan-serangan ATM, dan saya sekarang
punya segudang trik baru," kata Jack.

"Saya selalu suka dengan adegan di Terminator 2 ketika John Connor jalan ke ATM, menyambungkan Atari-nya ke card reader dan mengambil uang tunai dari mesin tersebut. Sepertinya saya punya gaya yang seperti itu," ungkapnya.

Kebanyakan, serangan pada ATM melibatkan penggunaan card skimmers dan pencurian mesin-mesin secara fisik. Jarang ada serangan yang menyasar ke perangkat lunak ATM.

"Tahun lalu, ada satu ATM. Tahun ini, saya melipatgandakan jumlahnya dan menyajikan dua model ATM dari dua vendor utama," janji Jack.

"Saya akan mendemokan serangan lokal dan remote, dan saya akan mengungkapkan ATM rootkit multi-platform. Terakhir, saya akan mendiskusikan mekanisme proteksi yang dapat diterapkan oleh produsen ATM untuk mengamankan diri dari serangan-serangan tersebut," paparnya.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook