Senin, 22 Maret 2010

Ternyata anak Indonesia juga bisa membuat search engine yang ‘mirip’ dengan Google

Search engine atau mesin pencarian di Internet tersebut diberi nama nowGoogle, yang dibuat oleh Rolly Trisno (33), seperti yang dilansir dari Antara News. System pencarian yang dibuat oleh Rolly boleh dibilang sangat cocok untuk para blogger atau pemilik web.

Seacrh engine nowGoogle yang telah dirilis online sejak Februari kemarin, dapat melakukan pencarian dengan tepat dan dikombinasikan dengan 14 modus pencarian, seperti B2B marketplace, download, jobs, lyrics, eBook, dan song. Menurut Rolly, layanan nowGoogle tersebut kini dikunjungi 4,000 hingga 7,000 pengunjung per
harinya, sedangkan 1,000 hingga 2,000 pengunjung kebanyakan dari luar negeri.

Namun, terdapat sedikit masalah dengan nama yang dipakai untuk search engine tersebut, walaupun untuk domainnya sendiri masih belum pernah dipakai, menurut Rolly. Sedangkan menurut Muhammad Salahuddien, Wakil Ketua Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure, atau lembaga Pengawas Keamanan Internet Indonesia, nama 'nowGoogle' memang sangat berisiko karena pengucapan dan isi yang mirip dengan Google, dan bisa melanggar aturan arbitrasi internasional yang ada.

Sumber: beritanet.com

1 komentar:

  1. wah2....artikelnya menarik juga bro. coba cek situs yg ini http://peooplesearch.ws kayanya itu malah mirip google logonya. boleh ga tuh?

    BalasHapus

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook