Rabu, 24 Maret 2010

Membuka isi Kontainer Data Center Microsoft Terbesar Di Dunia

Baru-baru ini Microsoft membuka sebuah Data Center baru di Chicago. Data Center ini berada pada sebuah tempat seluas 700.000 meter persegi.


Dilansir KabrIT dari Blog Technet, yang unik pada data center Microsoft ini adalah, server-servernya ditempatkan pada kontainer-kontainer. Ada banyak kontaianer besar yang parkir pada
lokasi tersebut. Dalam sebuah kontainer terdapat 1800-2500 server. Ini adalah Data Center Microsoft ini merupakan Data Center Terbesar di dunia dengan menggunakan kontainer.
Kontainer yang berisi server

 Server di dalam kontainer
Di tempat ini terdapat 3.000 fasilitas yang terkait dengan konstruksi pekerjaan dengan puncak tenaga kerja sekitar 1.100 pekerja. Lebih dari 1,5 juta jam kerja tenaga kerja pada proyek ini dan total investasi $500 juta.
Fasilitas ini akan menjadi Data Center Microsoft untuk pelayanan online bagi para usernya. Fasilitas ini dapat melayani kebutuhan Could Computing yang menunjukkan bagaimana Microsoft memposisikan diri untuk bersaing dan berhasil dengan pendekatan yang disebut dengan Software plus Services. Fasilitas ini akan beroperasi penuh pada 20 Juli 2010 ini.


2 komentar:

  1. weeee...e...ee...
    microsoft memang hebat ya kawan,hingga dapat predikat sebagau data center terbesar di dunia.

    BalasHapus
  2. bener-bener canggih teknologi yang diusung microsoft itu..

    BalasHapus

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook