Selasa, 16 Februari 2010

Intel Rilis Xeon Baru untuk Pasar Komunikasi

Intel belum lama ini merilis prosesor Intel Xeon yang diperuntukkan bagi pemain utama dalam industri sistem embedded, komunikasi, jaringan dan penyimpanan.

Prosesor baru yang akan berpasangan dengan chipset Intel 3420 itu, adalah Prosesor Intel Xeon seri C3500/5500, yang sebelumnya dikenal dengan kode 'Jasper Forest'.

Prosesor ini dirancang untuk segmen pasar komunikasi, sistem embedded dan penyimpanan, dengan mempertahankan kinerja arsitektur Nehalem dan pada saat yang sama mengurangi penggunaan listrik sistem
sebanyak 27 watt, bila dibandingkan dengan prosesor Intel Xeon seri 5500 yang dirancang untuk aplikasi server.

Untuk pertama kalinya, pada prosesor ini, telah diintegrasikan fungsi PCI Express (PCIe) dan semua fungsi input/output (I/O) ke dalam sebuah chip dual-prosesor Xeon.

“Kami menyediakan prosesor yang lebih unggul untuk memenuhi kebutuhan industri komunikasi yang berubah dengan cepat,” kata Rose Schooler, General Manager Performance Products Division of Intel’s Embedded and Communications Group, melalui rilis yang dikirim kepada VIVAnews.

Prosesor ini memperluas kinerja prosesor Intel Xeon kedalam fungsi kunci pusat data lainnya, termasuk penyimpanan. “Integrasi PCIe dan fitur penyimpanan utama, seperti percepatan RAID dan pemindahan pada kegagalan secara tak terlihat, memungkinkan berbagai jajaran sistem dalam arsitektur yang umum dengan performa yang mumpuni dan pilihan dalam segala yang berkaitan dengan suhu,” ujar Seth Bobroff, General Manager Data Center Group, Storage, Intel.

Prosesor ini akan mendukung berbagai perangkat untuk solusi penyimpanan dan komunikasi seperti IPTV, Layanan Video On-Demand, VoIP, NAS, SAN dan pengendali jaringan radio nirkabel, antara lain seperti Caswell CAR-5000, Gigabyte GA-7JASV, Kontron AM5030, Lanner FW-8910, dan Trenton JXT6966.

Sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bowol.blogspot.com Fans

bowol on Facebook